Selasa, 14 Desember 2010

Corel-Draw Article (1)

Fitur-Fitur Corel Draw..


Pada tahun 1987, Corel merekrut insinyur perangkat lunak Michel Bouillon dan Pat Beirne untuk mengembangkan program ilustrasi berbasis vektor untuk bundel dengan sistem desktop mereka penerbitan. Program, CorelDRAW, awalnya dirilis pada tahun 1989. CorelDRAW 1.x dan 2.x berjalan di bawah Windows 2.x dan 3,0. CorelDRAW 3.0 datang ke sendiri dengan rilis Microsoft Windows 3.1. Dimasukkannya TrueType dalam Windows 3.1 CorelDRAW berubah menjadi sebuah program ilustrasi serius mampu menggunakan font outline sistem-dipasang tanpa memerlukan perangkat lunak pihak ketiga seperti Adobe Type Manager, dipasangkan dengan program pengedit foto (PhotoPaint), seorang manajer font dan beberapa buah perangkat lunak, itu juga bagian dari yang pertama all-in-one suite grafis.

Buku pertama yang ditujukan untuk CorelDRAW adalah Menguasai CorelDRAW oleh Chris Dickman, diterbitkan oleh Peachpit Press pada tahun 1990, dengan kontribusi oleh Rick Altman. Dickman juga mendirikan dan menerbitkan Menguasai CorelDRAW publikasi Jurnal independen, dan menciptakan dan menjalankan situs pertama yang didedikasikan untuk CorelDRAW, CorelNET.com, dari tahun 1995 sampai 1997.



Fitur bedasarkan Versi Corel Draw

* Ver. 2 (1991): Envelope alat (untuk teks mendistorsi atau objek dengan menggunakan bentuk primer), Blend (untuk morphing bentuk), Ekstrusi (untuk simulasi perspektif dan volume dalam objek) dan Perspektif (untuk mendistorsi objek sepanjang sumbu X dan Y).

    
* Ver. 3 (1992): Termasuk Corel PHOTO-PAINT * (untuk mengedit bitmap), CorelSHOW (untuk membuat presentasi di layar), CorelCHART (untuk grafik grafis), Mosaic dan CorelTRACE (untuk bitmap vectorizing). Dimasukkannya dari software ini adalah preseden untuk suite grafis yang sebenarnya.

    
* Ver. 4 (1993): Termasuk Corel PHOTO-PAINT * (untuk mengedit bitmap), CorelSHOW (untuk membuat presentasi di layar), CorelCHART (untuk grafik grafis), CorelMOVE untuk animasi, Mosaic dan CorelTRACE (untuk bitmap vectorizing). Multi-page kemampuan, Powerlines, dukungan untuk tablet grafis, tool Clone, mengedit node elastis, alat Envelope.

    
* Ver. 5 (1994): Ini adalah versi terakhir yang dibuat untuk, dan bekerja pada Windows 3.x. Corel Ventura yang termasuk dalam suite (dan kemudian dijual sebagai program terpisah). Itu adalah aplikasi desktop publishing mirip dengan PageMaker, Quark Express, atau InDesign.

    
* Ver. 6 (1995): Ini adalah versi pertama yang dibuat khusus untuk Windows 32-bit. Fitur baru adalah antarmuka yang dapat disesuaikan, Polygon, Spiral, Pisau dan alat Eraser. Corel Memo, Corel Presents, Corel Motion 3D, Corel Depth, Corel Multimedia Manager, Corel Font Master dan Corel DREAM (untuk pemodelan 3D) termasuk dalam suite.

    
* Ver. 7 (1997): Context-sensitive Properti bar, Print Preview dengan Zoom dan pilihan Pan, Scrapbook (untuk melihat drag-dan-menjatuhkan benda grafis), Publikasikan ke pilihan HTML, Draf dan opsi tampilan Enhanced, Interactive Blend Isi dan alat-alat, Transparansi alat, alat Pen Alam, Cari & Ganti wizard, Convert Vector ke Bitmap opsi (dalam Draw), Spell checker, Thesaurus dan Grammar checker. Suite ini termasuk Corel Scan dan Corel Barista (format pertukaran dokumen berbasis Java).

    
* Ver. 8 (1998): seleksi Digger, jendela Docker, Interactive Distortion, 3D, Envelope dan alat-alat, Realistis Dropshadow alat, warna interaktif pencampuran, editor palet warna, pedoman sebagai obyek, halaman ukuran khusus, dukungan duotone. Versi corel termasuk dalam suite.

    
* Ver. 9 (1999): alat isi Mesh (untuk warna yang kompleks mengisi), Artistik alat Media, Publikasikan ke fitur PDF, tertanam profil warna ICC, Multiple On-layar Palet Warna dan Microsoft Visual Basic for Applications 6 dukungan. Suite ini termasuk Canto Cumulus LE, sebuah software untuk pengelolaan media.

    
* Ver. 10 (2000): CorelR.A.V.E. (Untuk animasi vektor), Perfect Shapes, Web grafis alat (untuk membuat elemen interaktif seperti tombol), Page penyortir, dukungan dokumen multibahasa, navigator jendela. Membuka, menyimpan, impor dan ekspor dalam format SVG.

    
* Ver. 11 (2002): Perpustakaan Simbol, gambar mengiris (untuk desain web), sikat vektor tekanan-sensitif, alat gambar 3-point.

    
* Ver. 12 (2003): Dynamic panduan, Menggambar Smart alat, Ekspor ke MS Office Word atau pilihan, Virtual Segmen Hapus alat, dukungan Unicode teks.

    
* Ver. X3 (2006): Klik ganda alat Tanaman (perangkat lunak vektor pertama yang mampu tanaman kelompok vektor dan gambar bitmap pada saat yang sama), Smart mengisi alat, talang / Fillet / Kerang / Emboss tool, Image Adjustment Lab. Trace menjadi terintegrasi di dalam Menggambar di bawah nama PowerTRACE.

    
* Ver. X4 (2008):. Whatthefont font identifikasi layanan terkait di dalam CorelDraw, ConceptShare, alat Tabel, lapisan halaman independen, format teks hidup, dukungan untuk file kamera RAW

    
* Ver. X5 (2010): Built-in organizer konten (CorelCONNECT), manajemen warna baru, grafis web dan alat animasi, peningkatan kinerja multi-core, konten bernilai tinggi digital (font profesional, seni klip, dan foto), obyek mengisyaratkan, piksel melihat, ditingkatkan alat Mesh dengan pilihan transparansi, menambahkan dukungan sentuh, dan baru format file yang didukung. ini telah mengembangkan Transformasi, yang membuat salinan berganda dari satu objek.


-Kemal Alfajar XII-IPA4

0 komentar:

Posting Komentar