Rabu, 15 Desember 2010

Cara membuat pahat bentuk: Bagian 2

Pada bagian 1 dari artikel 2-bagian, kami belajar cara membuat efek ilusi dipahat dalam CorelDRAW 11 dengan menggunakan bentuk yang paling dasar. Selanjutnya, kita akan membahas bagaimana menghadapi dengan bentuk yang lebih kompleks dan menerapkan skema warna realistis untuk mensimulasikan pencahayaan. Jika Anda belum diserap bagian satu, sekarang mungkin waktu yang baik karena pengaturan Anda harus memilih dan teknik yang tercakup dalam urutan langkah tersebut meletakkan dasar bagi yang mengikuti tutorial.

Menangani jenis objek yang berbeda
Tak perlu mengatakan bahwa bentuk Anda ingin menerapkan efek pahat untuk tidak akan selalu sederhana lingkaran, bujur sangkar atau poligon. Bahkan, Anda dapat menerapkan efek ini ke hampir semua jenis objek yang dapat membuat dalam CorelDRAW 11. 
Tapi, bagaimana Anda mendekati tantangan masing-masing akan tergantung pada jenis objek. Mari kita melihat dari dekat tiga contoh unik yang berbeda dan mengeksplorasi bagaimana sisi dipahat dapat diciptakan.

Freehand baris
Pertama, kita akan melihat bagaimana efek kita pahat dapat diterapkan ke jalur melengkung sederhana terbuka. Dorongan dasar teknik ini melibatkan gambar jalur terbuka, menerapkan garis berat berat, mengubah garis ke obyek, dan menerapkan pahat menjadi bentuk yang dihasilkan.
Jika Anda belum memiliki garis siap untuk menerapkan efek untuk, menggunakan Bezier Tool untuk membuat jalur terbuka.
Pastikan path tidak salib itu sendiri, dan mencoba untuk memastikan terdiri dari sebagian besar kurva dengan minimal node. Salin jalur yang dipilih ke clipboard (Ctrl + C) untuk langkah selanjutnya.
Dengan jalur yang dipilih, pilih Pick Tool dan menggunakan pilihan Properti Bar untuk meningkatkan nilai ketebalan (dalam hal ini 16 poin). Kemudian, pilih Atur, Convert Outline ke Obyek (Ctrl + Shift + Q) untuk mengubah keadaan baris Anda menjadi sebuah jalan yang ditutup lengkap dengan node sudut (seperti yang ditunjukkan berikutnya).

Pilih Shape Tool (F10) dan pilih setiap pasangan node di kedua ujung objek dan menggunakan tombol Break Curve di Property Bar memisahkan node. 
Kemudian, pilih Atur, Break Curve Selain (Ctrl + K) untuk memisahkan setiap baris dalam objek.Pilih masing-masing garis mewakili berakhir dan menggunakan tombol Sikut untuk mengimbangi posisi mereka (seperti yang ditunjukkan berikutnya).

Paste (Ctrl + V) salinan dari jalur asli dari clipboard ke halaman Anda. Secara default, salin disisipkan tepat di posisi semula, tetapi Anda harus melakukan editing node sedikit.
Menggunakan klik Shape Tool, ganda untuk menambahkan titik baru di samping setiap titik akhir, dan double-klik titik akhir yang ada untuk menghapusnya. Pilih Pick Tool dan tekan keypad numerik Anda "+" kunci duplikat jalan.
Pilih salin bersama-sama dengan salah satu jalan mewakili garis besar bentuk dan Gabungkan mereka (Ctrl + L).Menggunakan Shape Tool, pilih setiap pasangan node akhir dan klik Curve Perluas untuk Tutup tombol di Property Bar untuk menutup masing-masing ujung objek (ditampilkan berikutnya).
Sekarang pilih jalan yang Anda digandakan bersama dengan garis kedua dan ulangi. Anda sekarang memiliki dua sisi efek Anda pahat dan hanya berakhir tetap belum selesai.

Menggunakan Pick Tool, pilih salah satu garis akhir Anda pindah sebelumnya dan menggunakan tombol Sikut untuk memindahkannya kembali ke posisi. Sekarang, pilih Bezier Tool, klik salah satu titik akhir, dan klik titik di mana dua pahat jalan bertemu. 
Kemudian, klik node terakhir pada baris untuk menutup jalan. Lakukan operasi ini pada baris yang sama di ujung baris dipahat Anda.
Karena dua bentuk dalam Anda pahat melengkung, mari kita terapkan air mancur radial mengisi diterapkan untuk masing-masing untuk menciptakan efek shading. Menggunakan Interactive Fill Tool, pilih sisi dipahat atas bentuk dan pilih Radial sebagai Jenis Isi dari Property Bar untuk menerapkan mengisi di default. Tarik penanda putih pusat ke daerah kiri atas bentuk dan tarik semua warna gelap dari palet warna layar Anda untuk mengisi penanda yang lain sekunder. 
Kemudian, pilih yang lebih rendah pahat samping dan melakukan hal yang sama, tapi kali ini tarik penanda putih pusat ke daerah kanan bawah. Untuk menyelesaikan shading, mengatur bentuk akhir dengan warna seragam yang sama digunakan untuk warna sekunder Anda dan efeknya Anda secara lengkap (seperti yang ditunjukkan berikutnya).


Memahat bentuk teks sederhana
Membuat efek teks dipahat adalah aplikasi lebih praktis.Wikipedia karakter teks relatif mudah untuk bekerja dengan, tetapi Anda harus menganalisa setiap bentuk karakter sebelum Anda mulai. 
Dalam hal karakter, Blend satu langkah biasanya berfungsi sebagai teknik terbaik untuk digunakan. Mari kita memeriksa bagaimana menerapkan efek ini ke bentuk karakter sans-serif sederhana.
Menggunakan Teks Tool (F8), menciptakan karakter Teks Artistik (klik, lalu ketik karakter), dan menerapkan ukuran Anda, font, dan berat atribut menggunakan opsi Properti Bar.
Contohnya adalah sebuah C huruf besar diatur ke Franklin Gothic Heavy Miring. Pilih Pick Tool dan mengkonversi karakter Anda untuk kurva (Ctrl + Q).
Menggunakan Shape Tool (F10), pilih node bergabung kurva dengan garis lurus dan klik tombol Break Curves di Property Bar untuk tidak bergabung node. Kemudian, gunakan perintah Break Apart untuk memisahkan garis melengkung dari garis lurus (seperti yang ditunjukkan berikutnya).

Pilih Interactive Blend Tool dan klik-tarik antara dua jalur kurva untuk membuat standar campuran efek. Gunakan Bar opsi untuk mengatur jumlah campuran langkah untuk 1. 
Anda akan melihat pengaruh campuran bahkan tidak mendekati pencocokan bentuk melengkung baik. Hal ini karena kelenjar belum dipetakan.
Klik tombol Options Miscellaneous Blend di Property Bar dan pilih Peta Nodes. Gunakan penargetan kursor untuk mengklik setiap akhir node yang berdekatan pada dua kurva untuk memetakan mereka satu sama lain (seperti yang ditunjukkan berikutnya). Menggunakan Perangkat Pick, klik kanan dan pilih campuran objek Break Blend Grup Selain dari menu popup untuk memisahkan efek. 
Bahkan setelah pemetaan node selesai, Anda mungkin melihat objek campuran masih sedikit tidak akurat (seperti disorot dengan warna kuning). Anda sering dapat mengoreksi penyimpangan ini menggunakan Perangkat Shape dengan mengklik dua kali untuk menghapus node (s) di mana anomali terjadi.

Dengan jalan Anda pahat yang dipilih, gunakan Shape Tool untuk menambahkan node seperti yang ditunjukkan berikutnya, dan menghapus titik akhir yang ada untuk memperpendek bentuk kurva. Pilih kurva menggunakan Pick Tool dan tekan "+" pada keypad numerik Anda untuk membuat salinan. 
Combine (Ctrl + L) salinan dengan kurva luar, gunakan Tool Shape untuk memilih dua endpoint yang berdekatan, dan klik Perpanjang untuk tombol Close Curve pada Property Bar. Ulangi ini untuk bergabung dengan dua node di ujung dan menutup jalan.

Pilih Bezier Tool berikutnya dan klik salah satu, garis-garis lurus pendek yang tersisa. 
Klik sebuah node yang ada dan klik titik di mana dua sudut pahat bertemu dan kemudian klik ujung garis untuk menutup jalan. Ulangi operasi ini pada garis ujung lurus.
Untuk menerapkan shading cepat ke bentuk melengkung pengaturan, gunakan Interactive Fill Tool untuk menerapkan radial mengisi menggunakan warna putih sebagai pusat dan semua warna gelap sebagai warna berakhir. 
Posisi pusat putih di kiri atas pada kurva bagian dalam dan pada-kanan bawah untuk kurva bagian dalam (ditampilkan berikutnya). Terapkan Seragam mengisi dengan pahat bentuk segitiga di kedua ujung dan Anda sudah selesai.


Memahat karakter yang lebih kompleks bentuk
karakter yang kompleks membutuhkan sedikit kecerdikan lebih sebagai Anda akan menemukan berikutnya. 
Pendekatan ini sama, namun langkah-langkah lebih banyak yang terlibat. Mari kita lihat bagaimana hal itu dilakukan.

Mulailah dengan karakter Teks Artistik lagi, kali ini huruf besar H. Terapkan gaya font sans serif, seperti Franklin Gothic Heavy Italic digunakan pada contoh.
Menggunakan Shape Tool, tahan Ctrl + Shift saat mengklik simpul apapun untuk memilih semua node. 
Klik tombol Break Curve untuk memecahkan node terpisah dan terpisah semua baris dengan menggunakan perintah Break Apart (Ctrl + K).Terapkan warna kerangka ke garis dengan mengklik kanan semua warna dalam palet warna pada layar Anda.

Buat satu langkah perpaduan antara garis-garis sejajar vertikal dalam bentuk karakter asli menggunakan Interactive Blend Tool (seperti yang ditunjukkan berikutnya), klik kanan setiap perpaduan objek dan pilih Break Blend Group Selain untuk memisahkan efek.

Terapkan satu langkah perpaduan antara dua garis horizontal dan perhatikan campuran jalur bukan bentuk yang Anda butuhkan. Menggunakan opsi Properti Bar, klik tombol Options Miscellaneous Blend dan pilih Nodes Peta. 
Gunakan kursor menargetkan untuk memetakan akhir pasangan yang berdekatan satu sama lain. Klik kanan dan pilih campuran objek Break Blend Group Selain.
Campuran jalur akan berfungsi sebagai pahat jalan, tetapi mereka akan perlu diedit. Menggunakan Shape Tool, meningkatkan panjang setiap baris seperti yang ditunjukkan berikutnya. Pilih tiga pahat jalan dan membuat salinan (dengan + kunci). Tambahkan node pada garis vertikal di mana mereka memenuhi pahat garis horisontal dan klik tombol Break Curve.
Pisahkan ini menggunakan perintah Break Apart. Masing-masing pihak sekarang akan memiliki jalur yang sesuai pahat.

Pasang sisi menggunakan Combine (Ctrl + L) perintah dan menghubungkan node pasang akhir untuk setiap sisi menggunakan Perangkat Bentuk dan Perpanjang untuk tombol Close Curve untuk menutup bentuk (seperti yang ditunjukkan berikutnya). 
Kemudian, gunakan Tool Bezier untuk selesai memahat ujung yang tersisa. Setelah bentuk tertutup, Anda siap untuk mengaplikasikan warna final dan naungan dan menghapus warna garis.


Shading Anda pahat efek
Meskipun hampir semua contoh kami telah melihat menunjukkan jadi versi warna, kita masih perlu mencari beberapa teknik dasar untuk menerapkan warna dan bayangan. Setelah Anda bentuk telah diciptakan, efek ini akan menjadi apa-apa tanpa itu.Sebelum Anda mulai menggunakan warna meskipun, Anda harus menentukan beberapa karakteristik kunci. Sebagai contoh, adalah memahat Anda tersembunyi atau pada permukaan terangkat. Dari arah mana akan itu menyala?Bagaimana terang adalah sumber cahaya? 
Apa yang akan menjadi skema warna? Jawaban Anda akan membantu Anda menentukan warna untuk menggunakan dan dimana untuk menempatkan mereka.
Ketika datang ke seragam menerapkan mengisi, warna pahat sisi menghadap cahaya akan terlihat lebih terang sedangkan yang lain gelap. 
Salah satu teknik cepat untuk meringankan warna objek yang dipilih diterapkan pada sisi menghadap cahaya menggunakan Hue / Saturation / Lightness filter (Ctrl + Shift + U) dengan menggerakkan slider Lightness (ditampilkan berikutnya) ke kanan sambil mengklik tombol Preview untuk melihat hasilnya.


Cara yang efisien untuk menggelapkan warna objek yang dipilih adalah dengan menambahkan hitam dalam persentase incremental menggunakan model CMYK. 
Pilih sisi Anda ingin menggelapkan dan membuka dialog Uniform Fill ditampilkan di sebelah (Shift + F11), klik tab Model dan pilih CMYK dari menu Mode. Kenaikan Hitam dalam persentase dari 20 persen sampai tempat yang teduh muncul cocok.


Dua contoh ditunjukkan berikut ini menggambarkan bagaimana skema naungan dapat diterapkan menggunakan Lightness dan teknik yang dibahas berikutnya. Dalam hal ini warna dasar merah (100 magenta + 100 kuning) diaplikasikan pada bentuk.Sisi menghadap cahaya yang meringankan hanya menggunakan saluran Merah oleh nilai-nilai yang ditunjukkan dengan menggunakan Hue / Saturation / Lightness filter. Sisi menghadap jauh dari cahaya menjadi gelap dengan menambahkan persentase hitam. 
Dengan memvariasikan pengaturan, Anda dapat mengatur kontras pencahayaan digambarkan oleh sumber cahaya terang di sebelah kiri dan yang redup di sebelah kanan. Ini khusus pahat hanya membutuhkan 4 variasi pada warna asli untuk mensimulasikan pencahayaan.


Gaya Warna menawarkan cara lain cepat untuk merumuskan warna. Buka buruh pelabuhan Gaya Warna ditampilkan di sebelah (Window, Dockers, Warna Styles), membuat warna baru, dan kemudian membuat warna anak warna. 
Ini akan memungkinkan Anda untuk menciptakan berbagai warna lebih terang atau lebih gelap (atau keduanya) berdasarkan mana warna yang Anda pilih. Gunakan pilihan di Warna Baru Buat Anak dialog untuk menambahkan warna sebanyak yang Anda butuhkan.


Dibesarkan pahat efek seperti yang ditunjukkan pada contoh cepat dapat diubah menjadi tersembunyi pahat bentuk hanya dengan memutar objek 180 derajat. Contoh yang ditampilkan di samping menunjukkan cara rotasi sederhana menciptakan ilusi ini. Ini bekerja sempurna jika benda Anda bekerja dengan simetris. Untuk benda non-simetris Anda masih dapat menggunakan diputar nuansa objek sebagai acuan untuk benda lainnya.



RATU RINA WINDARTY

0 komentar:

Posting Komentar